Home » » Berat Badanku Naik, Terima kasih PNPM Mandiri Perdesaan

Berat Badanku Naik, Terima kasih PNPM Mandiri Perdesaan

Dipublikasikan Oleh PNPM Mandiri Perdesaan Jawa Timur pada Sabtu, 13 Juli 2013 | 13.42

Ngawi - Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MPd) Kecamatan Gerih Kabupaten Ngawi menggelar kegiatan penyaluran Dana Sosial, yang mana alokasi dana sosial berasal dari SHU SPP TA.2011 senilai Rp. 30.000.000 (untuk PMT Rp. 15.000.000 dan Sembako Rp. 15.000.000). Pemberian Dana Sosial lebih diprioritaskan untuk masyarakat Rumah Tangga Miskin (RTM).
Pada tahap pertama dana sosial diwujudkan dalam bentuk Pemberian Makanan Tambahan (PMT) di 4 desa (Widodaren, Randusongo, Keraskulon dan Gerih) untuk 29 balita Gizi Buruk yang dilaksanakan selama 4 hari tanggal 9-13 juli 2012 (Senin, Rabu, Kamis, Jum’at). PMT  yang diberikan dalam bentuk Modisco dengan komposisi per paket Susu 24 gr, Gula 14 gr, Margarine 11 gr senilai Rp. 5.800 dan langsung diberikan ke masing-masing anak.
Rencananya pemberian modisco ini akan dilaksanakan selama 3 bulan Juli - September (90 hari) secara bertahap. Berikut nama-nama balita penerima PMT dari masing-masing desa, Desa Widodaren : Dinar, Keanu Yuda Efendi. Desa Randusongo : Nur Rohman, Nur Rokhim, Intan, Aurel Wulan Andini, Isnaini. Desa Keraskulon : Florisa Durmafais, Ali Marwah, Rehan, Bagas Saputra, Dafa, Gading Tri K., Arsukma Ayu, Yunita. Desa Gerih : Divin, Rehan Ferdi, Nabila Dwi Susanti, Aura Fernando, Aulia Novita, Resti, M. Ananda, Uut Noviana, Hanung Prasetyo, Tian Jani, Fajar Cahyo, Alinda Lintang Ramadani.
Cara pemberian modisco margarine dilarutkan dalam air panas yang ditambah dengan gula, air dingin dan susu, kemudian diberikan pada anak dalam keadaan hangat. Antusias balita rata-rata senang dengan modisco yang diberikan, dan langsung meminumnya.
Pelaku dan lembaga yang terlibat dalam penyaluran PMT ini diantaranya, Camat, PJOK, BKAD, FK/FT, UPK, PL, Dokter Puskesmas, Ahli Gizi, Kader PKK, KPMD, Bidan Desa, PLKB dan tokoh masyarakat.  Dengan adanya penanganan balita Gizi Buruk di Kecamatan Gerih oleh PNPM Mpd, harapan kedepannya semua Balita dapat tumbuh sehat dan cerdas dengan gizi yang cukup. Sehingga Kecamatan Gerih bebas Gizi Buruk, guna membentuk pondasi kepribadian anak sebagai calon penerus bangsa.
Share this article :

0 comments:

Poskan Komentar

Silahkan ketikkan komentar Anda...

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Berita Seputar PNPM

Arsip lain Kategori ini »

Good Practices

Arsip lain Kategori ini »
Published by : Magister Pendidikan
Copyright © 2013. PNPM Mandiri Perdesaan - Jawa Timur - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger