Home » » Rakor Provinsi Pebruari 2012

Rakor Provinsi Pebruari 2012

Dipublikasikan Oleh PNPM Mandiri Perdesaan Jawa Timur pada Rabu, 22 Februari 2012 | 09.17

Malang Raya. Suasana baru mewarnai pembukaan Rapat Koordinasi (Rakor) Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan di Hotel Raya Orchids Garden. Manajemen Rakor Provinsi tahun ini berbeda dengan pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya, dimana pada pelaksanaan Rakor Provinsi tahun tahun lalu peserta yang diundang tidak sebanyak pelaksanaan rakor provinsi tahun ini. Peserta rakor awal tahun ini diikuti oleh Stker Provinsi, Konsultan Manajemen Provinsi, Satker Kabupaten dan seluruh Fasilitator tingkat kabupaten.
Dalam pelaksanaan Rakor Provinsi kali ini ada beberapa hal yang cukup spesial, diantaranya adanya pergantian Pejabat dan personal Satker di tingkat Provinsi. Seperti pergantian Kepala Bapemas Provinsi yang sebelumnya dijabat oleh Bp. Totok Soewarto yang digantikan oleh Bp. Zarkasih. Di samping itu Penanggung Jawab Operasional yang sebelumnya dijabat oleh Bp. Phiento Trihariono juga telah dilakukan pergantian yang saat ini dijabat oleh Bp. Suryaman.

Adapun pokok-pokok materi pembahasan dalam pelaksanaan Rakor Provinsi kali ini adalah:
  1. Rakor Provinsi akan dilaksanakan setiap 2 (dua) bulan sekali, yang dihadiri oleh semua Fasilitator Kabupaten;
  2. Koordinasi dan pengendalian kegiatan di lapang;
  3. Melakukan langkah analisis dan evaluasi program;
  4. Menetapkan rencana kegiatan ke depan.
Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bapemas Bp. Zarkasih menyampaikan beberapa hal terkait dengan pelaksanaan PNPM Mandiri Perdesaan, di antaranya:
  1. Pelaksanaan Integrasi PNPM Mandiri Perdesaan ke dalam perencanaan reguler mengacu kepada Surat Mendagri tentang Integrasi PNPM;
  2. Tugas utama kita dalam menjalankan PNPM Mandiri Perdesaan adalah dalam rangka memberantas kemiskinan;
  3. Pada saat ini PNPM Mandiri Perdesaan sedang melaksanakan rekrutmen Fasilitator; pelaksanaannya harus mengacu kepada SOP
  4. Kewajiban Satker Kabupaten dalam menjalankan tugasnya untuk memberikan peningkatan kapasitas, pengawasan, pengendalian serta memberikan pembinaan dan teguran secara tertulis kepada Fasilitator Kecamatan (FK/FT) yang tidak menjalankan tugas sesuai tupoksinya.
Rakor Provinsi bulan ini akan berlangsung dari tanggal 21 hingga 24 Pebruari 2012, yang dibuka oleh Bp. Zarkasih selaku Kepala Bapemas Provinsi Jawa Timur - didampingi oleh Bp. Suryaman selaku PJO Provinsi, Bp. Heru selaku Penanggung Jawab Teknis dan Bp. Deddi Teguh Setiawan selaku Deputy Korprov Jawa Timur. Seusai pembukaan Rakor Provinsi kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah di antara peserta rakor. Semoga pelaksanaan Rakor Provinsi kali ini dapat meningkatkan semangat dan perbaikan kinerja atas pelaksanaan PNPM Mandiri Perdesaan.

Share this article :

3 comments:

  1. good..semoga menghasilkan kebijakan baru yang konsisten..hidup pnpm!!

    BalasHapus
  2. mbok ya diupdate info rakornya....sudah 7 bulan lho

    BalasHapus
  3. To PNPM Mandiri Perdesaan Jatim: mohon info adakah lowongan untuk Faskeu, kebetulan saya orang Sidoarjo tapi jadi Faskeu di Banten, pengin jadi pendamping di prov sendiri, ada gak ya kesempatan itu.....tks infonya ditunggu

    BalasHapus

Silahkan ketikkan komentar Anda...

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Berita Seputar PNPM

Arsip lain Kategori ini »

Good Practices

Arsip lain Kategori ini »
Published by : Magister Pendidikan
Copyright © 2013. PNPM Mandiri Perdesaan - Jawa Timur - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger