Home » » Sumbangsih Untuk Anak Bangsa Dari PNPM MPd Bondowoso

Sumbangsih Untuk Anak Bangsa Dari PNPM MPd Bondowoso

Dipublikasikan Oleh PNPM Mandiri Perdesaan Jawa Timur pada Kamis, 09 Januari 2014 | 14.21




Penyerahan bantuan beasiswa oleh Bupati Bondowoso
BONDOWOSO - Sesuai dengan visi misi dari PNPM Mandiri Perdesaan adalah Tercapainya kesejahteraan dan kemandirian masyarakat miskin perdesaan, dengan strategi dalam rangka mencapai visi dan misi tersebut diatas, maka strategi yang dikembangkan PNPM Mandiri Perdesaan yaitu menjadikan rumah tangga miskin (RTM) sebagai kelompok sasaran, menguatkan sistem pembangunan partisipatif, serta mengembangkan kelembagaan kerja sama antar desa. Salah satunya dengan pengembangkan kelompok-kelompok SPP yang ada di desa, sehingga aset yang didapat oleh Unit Pengelola Kegiatan (UPK) setiap tahun semakin meningkat jumlahnya. Hal tersebut diatas mempengaruhi pendapatan surplus berjalan setiap tahun yang akan menjadi biaya operasional bagi kegiatan UPK di tahun berjalan, yang dibagi menjadi bagian sesuai kebutuhan :
1. Penambahan modal
2. Peningkatan kelembagaan
3. Biaya operasional
4. Dana RTM / Dana Sosial 
Sambutan Bupati Bondowoso dalam rangka 
Penyerahan Alokasi Dana RTM Tahun Anggaran 2012
                   
Salah satu kegiatan UPK adalah penggunaan Dana RTM/Dana Sosial yang digunakan untuk apa pemanfaatannya dana tersebut, karena dana RTM merupakan tanggung jawab dari Badan Kerja Antar Desa (BKAD) baik dalam perencanaan dan pelaksanaannya. Setelah melalui Musyawarah Antar Desa yang dilaksanakan di Kecamatan Tenggarang, forum MAD menyepakati untuk Dana RTM/Dana Soasial tahun anggaran 2012 akan digunakan dan disalurkan untuk beasiswa siswa siswi Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan Tenggarang.
Waktu pelaksanaan dengan dihadiri oleh Bupati Bondowoso.
Dalam musyawarah perencanaan BKAD akan menggunakan untuk meringankan beban masyarakat miskin yang mempunyai tanggungan biaya anak yang masih sekolah, khususnya Sekolah Dasar, dengan begitu kita masyarakat Kecamatan Tenggarang masih bisa memikirkan generasi penerus bangsa yang akan menggantikan kepemimpinan kita kelak dikemudian hari.
Perencanaan BKAD dalam menyalurkan dana RTM akan dibelikan alat tulis sekolah beserta kelengkapannya, yang akan dibagikan kepada siswa Sekolah Dasar kelas 1 sampai kelas 3 diseluruh sekolah di Kecamatan Tenggarang.
  1. 22 Sekolah Dasar.
  2. 300 orang siswa dan siswi
                  
Share this article :

0 comments:

Poskan Komentar

Silahkan ketikkan komentar Anda...

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Berita Seputar PNPM

Arsip lain Kategori ini »

Good Practices

Arsip lain Kategori ini »
Published by : Magister Pendidikan
Copyright © 2013. PNPM Mandiri Perdesaan - Jawa Timur - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger