Home » , » Bupati Djalal Resmikan PNPM Sinergiskan PNPM MPd Dengan RPJMD Jember

Bupati Djalal Resmikan PNPM Sinergiskan PNPM MPd Dengan RPJMD Jember

Dipublikasikan Oleh PNPM Mandiri Perdesaan Jawa Timur pada Senin, 06 Januari 2014 | 18.33

JEMBER.  Bupati Jember MZA Djalal meresmikan hasil PNPM MPd di lapangan desa paleran kecamatan umbulsari, kemarin. Peresmian ini disaksikan seluruh pelaku PNPM MPd dari 26 kecamatan, Forpimda, dan DPRD serta para kepala SKPD dilingkungan pemkab Jember.
Bupati Djalal juga meresmikan secara langsung kegiatan gedung TK Lestari di areal balai desa Paleran, Kecamatan Umbulsari. Puncak gebyar PNPM MPd 2013 ini juga di isi dengan gelar produk unggulan kelompok pemanfaat dana bergulir hasil binaan unit pengelola kegiatan (UPK) 
d
an pameran foto pelaksanaan silus PNPM MPd serta parade Drum band, musik dangdung rajawali dan pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki Andy Ferry Bisono.

Sebanyak 26 Stand dengan beraneka produk unggulan khas Jember dipamerkan diantaranya berbagai bentuk kerajinan. Seperti peralatan dapur dari alumunium dan kayu, manik-manik, batik tulis, anyaman rotan, sanggkar burung, dan juga beberapa produk makanan hasil karya IRT (industri rumah tangga) kelompok SPP.
Bupati Djalal selaku penanggung jawab PNPM MPd di Jember mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh pelaku PNPM MPd yang ikhlas dan penuh loyalitas tinggi telah berperan aktif membangun desanya tanpa pamrih. Bahkan sudah mampu mewarnai proses pengambilan keputusan partisipatif, membangun dengan kekuatan masyarakat secara mandiri.

"Sebagai Penanggung Jawab PNPM MPd Jember, saya ucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh pelaku PNPM MPd yang telah ikhlas dan penuh loyalitas tanpa pamrih dalam melopori pembangunan desa secara Mandiri. Pemberintah Kabupaten Jember siap memberikan dukungan pendanaan dan regulasi untuk mengentaskan kemiskinan dan menciptakan kesejahteraan bagi masyarakt Jember", lanjut Djalal.
Bupati berharap melalui moment peresmian tersebut di jadikan evaluasi dan kajian kritis multi dimensi oleh semua pelaku PNPM MPd. Pemanfaat kegiatan dan jajaran birokrasi supaya tahun 2014 Menjadi lebih baik." transparan dan tepat sasaran dengan tidak meninggalkan roh PNPM MPd sebagai program pemberdayaan yang berbasis masyarakat," imbuhnya. (aro/hdi) - diambil dari http://pnpmjember.blogspot.com/2013/12/bupati-djalal-resmikan-pnpm-sinergiskan.html
Share this article :

0 comments:

Poskan Komentar

Silahkan ketikkan komentar Anda...

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Berita Seputar PNPM

Arsip lain Kategori ini »

Good Practices

Arsip lain Kategori ini »
Published by : Magister Pendidikan
Copyright © 2013. PNPM Mandiri Perdesaan - Jawa Timur - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger