Home » » Kajian BPKP Tentang Pengelolaan Fasilitator

Kajian BPKP Tentang Pengelolaan Fasilitator

Dipublikasikan Oleh PNPM Mandiri Perdesaan Jawa Timur pada Selasa, 16 Oktober 2012 | 23.20

TIM BPKP MELAKUKAN KAJIAN DATA TENTANG PENGELOLAAN FASILITATOR PNPM MANDIRI PERDESAAN PROVINSI JAWA TIMUR

Surabaya, 15 Oktober 2012. Tim BPKP yang dipimpim oleh Pak Gunawan Triwiyanto, tampak  melakukan kajian data pengelolaan fasilitator yang sumber dokumennya diambil dari arsip HRD dan Asisten HRD Specialist di kantor PNPM Md Perdesaan. Tim terdiri dari : Gunawan Triwiyanto (ketua tim), Luthfi J`uhari, Suryo Setipanol , Unggul Rajev Pradana, Salamat Simanulang dan Alex (PNPM Support Facility – World Bank). Tim diterima oleh Pak Nurahman Joko  Wiryanu, SH selaku Koordinator Provinasi PNPM Md Perdesaan Jawa Timur.

Adapun data yang diminta meliputi: (1) data rekruitmen Fasilitator Kecamatan dan kabupaten T.A 2011 & 2012; (2) data evaluasi kinerja fasilitator T.A 2011 & 2012; (3) data tentang relokasi fasilitator T.A 2011 & 2012; (4) data tentang turn over fasilitator T.A 2011 & 2012 dan data pendukungnya serta (5) dokumen pendukung Pembayaran Gaji T.A 2011 & 2012.

Kunjungan dilakukan tanggal 15 – 19 Oktober 2012 dengan agenda : tanggal 15 & 16 melakukan pemeriksaan kelengkapan dan kajian dokumen di Kantor PNPM Mp Provinsi, kemudian dilanjutkan kunjungan lapangan ke Kantor Faskab di Kabupaten Bondowoso dan Magetan pada tanggal 17 & 18 Oktober dengan melakukan wawancara dan diskusi kepada Faskab, FasTKab, FasKeu dan FK serta tentunya pemeriksaan dokumen semua kegiatan yang berkaitan dengan pelaksanaan program dan rekruitmen, hari terakhir 19 Oktober kembali ke kantor PNPM.  Adapun  berdasarkan keterangan dari Pak Gunawan Triwiyanto seperti yang disampaikan kepada penulis, output dari kajian data ini adalah untuk melakukan pencegahan (deteksi dini) serta adanya pembelajaran di tingkat pelaksanaan lapangan sehingga diharapkan bisa memperbaiki SOP (Standar Operasional Prosedur) di masa datang akan menjadi lebih baik. [hry]
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan ketikkan komentar Anda...

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Berita Seputar PNPM

Arsip lain Kategori ini »

Good Practices

Arsip lain Kategori ini »
Published by : Magister Pendidikan
Copyright © 2013. PNPM Mandiri Perdesaan - Jawa Timur - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger