Home » » Kegiatan Supermonev Tim Provinsi di Kec. Palang

Kegiatan Supermonev Tim Provinsi di Kec. Palang

Dipublikasikan Oleh PNPM Mandiri Perdesaan Jawa Timur pada Rabu, 01 Februari 2012 | 13.31

Kecamatan Palang adalah salah satu kecamatan di kabupaten Tuban yang menjadi tujuan monitoring dan evaluasi kegiatan PNPM Mandiri Perdesaan tahun 2011. Monitoring Evaluasi dan Supervisi  yang dilaksanakan oleh Satker Provinsi dan diampingi oleh Konsultan Provinsi Jawa Timur tersebut berlangsung pada tanggal 26 Januari 2012.

Monitoring Evaluasi dan Supervisi dilakukan pada Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kinarya Mandiri Kecamatan Palang dan tiga desa penerima bantuan Langsung Masyarakat (BLM) Mandiri Perdesaan untuk kegiatan Pendidikan, Kesehatan, Sarana-Prasarana dan Simpan Pinjam Perempuan (SPP). Didampingi oleh Satker Kabupaten Ir. Soesilo Hadi Irwanto dan tim Faskab Tuban Ir. Ari Saputro Wibowo, Dian Sekartaji, SE dan Ir. Sumar Purwantoro; supermonev dilakukan pada semua kegiatan keuangan dan keuangan yang dikelola oleh UPK Kecamatan Palang yang meliputi administrasi dan laporan keuangan per 31 Desember 2011, perencanaan dan kelembagaan, optimalisasi papan informasi serta hambatan dan masalah yang muncul dalam pelaksanaan kegiatan selama tahun 2011.

Sedangkan untuk kegiatan monitoring ke desa ditujukan pada pengelolaan Kegiatan Sarana Gedung Polindes (dengan ukuran 11 x 6,5m) yang dikelola oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK) desa Ketambul dan Kegiatan SPP pada kelompok di desa tersebut dengan mengacu pada akuntabilitas dan transparansi atas pengelolaannya yang wajib diterapkan oleh semua pelaku program.


Hasil dari kegiatan supermonev ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja pelaku program sehingga dapat bekerja lebih baik serta lebih profesional dalam pelaksanaan dan pengelolaannya. Hasil temuan atas kekurangan dan kelemahan yang ada diharapkan segera diperbaiki dan disempurnakan, dengan harapan agar pelaksanaan audit rutin yang akan dilakukan oleh BPK/BPKP pada pengelolaan PNPM mandiri Perdesaan di lokasi tersebut dapat berjalan dengan baik dan tidak ada temuan yang signifikan, sehingga dapat memberikan manfaat yang optimal kepada masyarakat dan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat secara luas
.
Sumber: Radar Society Bojonegoro di Tuban
Share this article :

0 comments:

Poskan Komentar

Silahkan ketikkan komentar Anda...

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Berita Seputar PNPM

Arsip lain Kategori ini »

Good Practices

Arsip lain Kategori ini »
Published by : Magister Pendidikan
Copyright © 2013. PNPM Mandiri Perdesaan - Jawa Timur - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger