Home » » KOMISI A DPRD NGANJUK KONSULTASI PNPM MANDIRI PERDESAAN

KOMISI A DPRD NGANJUK KONSULTASI PNPM MANDIRI PERDESAAN

Dipublikasikan Oleh PNPM Mandiri Perdesaan Jawa Timur pada Selasa, 23 Desember 2014 | 15.41

11 anggota Komisi A DPRD Nganjuk melakukan konsultasi ke Bapemas Jatim, (23 Des 2014)

PNPM Mandiri Perdesaan menjadi topik konsultasi 11 anggota Komisi A DPRD Nganjuk yang dipimpin Ketua Komisi A Sukamto, dengan Satker Bapemas Provinsi Jatim Bandung Djatmiko, Koordinator Provinsi Regional Consultant Management (RCM) 4 PNPM Mandiri Jatim Drs Rochmat Pujipurnomo MSi, dan Ir. Agus Tumulyadi, MP dari LPPM Universitas Brawijaya.
Konsultasi dilakukan di Gedung Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas) Jatim Jl Ahmad Yani No 152 C Surabaya, pada hari Selasa, 23 Des 2014, mulai pukul 09.00-11.00. Dalam konsultasi tersebut dibahas berbagai peluang dan tantangan PNPM Mandiri Perdesaan ke depan, seperti bagaimana memaksimalkan peran dan koordinasi antara BKAD, fasilitator kabupaten, dan satker daerah, penyelamatan aset PNPM Mandiri Perdesaan, serta bentuk kelembagaan yang paling cocok untuk menaungi program PNPM Mandiri Perdesaan.
DPRD Nganjuk diharapkan jadi pelopor di Indonesia, untuk menjadi DPRD pertama yang membuat regulasi terkait dengan penyelamatan aset-aset PNPM. Ini perlu dilakukan untuk mempersiapkan sejak dini terkait pemberlakuan UU Desa. Dengan demikian diharapkan dana PNPM di Jawa Timur yang sudah bergulir sekitar 1,5 triliun ini tetap berlanjut, aman, dan terus memberikan manfaat bagi masyarakat di perdesaan. (oda)   
Share this article :

0 comments:

Poskan Komentar

Silahkan ketikkan komentar Anda...

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Berita Seputar PNPM

Arsip lain Kategori ini »

Good Practices

Arsip lain Kategori ini »
Published by : Magister Pendidikan
Copyright © 2013. PNPM Mandiri Perdesaan - Jawa Timur - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger