Home » » Pnpm Mandiri Perdesaan Generasi Sehat & Cerdas Melakukan Pelatihan Pra Tugas Kepada Pendamping Lokal Untuk T.A 2012

Pnpm Mandiri Perdesaan Generasi Sehat & Cerdas Melakukan Pelatihan Pra Tugas Kepada Pendamping Lokal Untuk T.A 2012

Dipublikasikan Oleh PNPM Mandiri Perdesaan Jawa Timur pada Jumat, 16 November 2012 | 20.35


Wajib menyanyikan Indonesia Raya sebelum acara dimulai
Surabaya - Hotel Equator 15 November 2012.  Kegiatan Pelatihan Pra Tugas kepada para Pendamping Lokal (PL) di lokasi PNPM MPd Generasi PNPM Mandiri Perdesaan Jawa Timur dilaksanakan di Hotel Equator Surabaya pada tanggal 12 sampai dengan 20 Nopember 2012 yang dihadiri oleh 50 peserta dari 5 Kabupaten yaitu Kabupaten Nganjuk, Malang, Magetan, Trenggalek dan Pamekasan.  Di hari yang sama tetapi tempat yang berbeda yaitu di Hotel Lor Inn Solo Jawa Tengah juga dilaksanakan Pelatihan Penyegaran kepada para Fasilitator Kabupaten secara serentak untuk wilayah RMC IV - meliputi provinsi Jawa Timur, Bali, Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.  

Pelatihan Pra Tugas Pendamping Lokal kali ini difasilitasi oleh  para pelatih yang terdiri dari Gunawan (PSF World Bank), Yonef Rizal S Sos ( Sp GSC), Yayu Sri Rahayu ST M.Kom(MIS ), Ir. Aris Munandar ( FasKab Magetan ), Tyas Himawan ST ( FasKab Trenggalek ), Rinawiyati ( FasKab Malang ).
 

Acara pembukaan dihadiri oleh Bapak Valentinus Sudarjanto Sumitro, SIP, M.Si. selaku PPTK PNPM GSC PMD, Bapak  Ir. Djoko Soetiono selaku PPTK PNPM GSC Prov Jatim, Bapak Nurrahman Joko W S.H selaku Korprov PNPM MPd Jatim. Acara pembukaan dibuka oleh Bapak Valentiuns pada tanggal 14 Nopember 2012 dimulai pada pukul 20.00 dengan agenda penyampaian pidato mewakili Direktur Sosial Budaya Kemendagri diantaranya Tugas PL pada program. Selain itu disampaikan juga mengenai progress kegiatan program di Jawa Timur sampai dengan tanggal 12 Nopember 2012 telah mencairkan BLM mencapai 43% masih kurang 57%, dengan target 100% di bulan Desember 2012.
 

Materi pelatihan diantaranya :
1.    Konsepsi Program
2.    Alur tahapan : persiapan, perencanaan, pelaksanaan dan penilaian.
3.    Pengisian form – form
4.    Pelaporan administrasi
5.    Pembukuan PK
6.    RKTL



Photo bersama setelah selesai acara pembukaan
Harapan dari pelatihan ini PL dapat melaksanakan tugas di lapangan dan membantu kegiatan FK baik di tingkat kecamatan maupun di tingkat desa - seperti ditulis dan disampaikan oleh Ibu Yayu Sri Rahayu (MIS - Generasi Sehat dan Cerdas) [hry]
Share this article :

0 comments:

Poskan Komentar

Silahkan ketikkan komentar Anda...

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Berita Seputar PNPM

Arsip lain Kategori ini »

Good Practices

Arsip lain Kategori ini »
Published by : Magister Pendidikan
Copyright © 2013. PNPM Mandiri Perdesaan - Jawa Timur - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger